Program ini merupakan sebuah permainan dimana disediakan tujuh pertanyaan dengan empat pilihan jawaban , terdapat skor yang akan ditampilkan pada akhir permainan. Dengan melakukan program ini , maka kita dapat lebih mengetahui dan lebih memahami tentang penggunaan program yang dapat juga dilakukan dalam pembuatan game.
B. Algoritma Program
1.Flowchart
2.Pseudocode
Algoritma
reservasi_tiket
{
Program ini merupakan sebuah permainan dimana disediakan tujuh pertanyaan
dengan empat pilihan jawaban, terdapat skor yang akan ditampilkan pada akhir
permainan}
Deklarasi
ulang,
satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh =String
skor=13
= int
Deskripsi
Begin
do
{
Write ("Pertanyaan nomor satu");
Read (satu);
if (satu = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor dua");
Read (dua);
if (dua = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor tiga");
Read (tiga);
if (tiga = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor empat");
Read (empat);
if (empat = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor lima");
Read (lima);
if (lima = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor enam");
Read (enam);
if (enam = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
Write ("Pertanyaan nomor tujuh");
Read (tujuh);
if (tujuh = true)
poin ß poin + 5
else (poin ß poin + 5);
while
(ulang. .equals("ya"));
end
D.Tampilan Console
No comments:
Post a Comment